in ,

Kelemahan Asuransi Kesehatan (Konvensional) di Indonesia

asuransi kesehatan

Meski akrab di telinga masyarakat, dan biasa digunakan oleh banyak orang, tetapi, nyatanya, masih banyak kelemahan dalam asuransi yang sudah kita ketahui. Berikut beberapa kelemahan dari asuransi:

  1. Asuransi memiliki elemen yang tidak pasti.

maksud dari ketidakpastian yang ada di sini adalah antara peserta dan di pihak perusahaan karena mereka tidak tahu berapa banyak uang yang akan diberikan atau apa yang akan diperoleh dikemudian hari. Bisa jadi perusahaan asuransi benar-benar berharap mendapatkan banyak klaim, tetapi tidak dapat memperoleh apa pun.

asuransi kesehatan

Jadi kontrak ini mengandung jahalah dan dilarang dalam agama. Entitas asuransi dan asuransi mana yang tidak tahu kelebihan dan kekurangan keduanya. Karena itu masih tergantung pada jumlah insiden.

  1. Omset premium dalam Ribawi Investasi.

Dan uang bonus yang telah dikumpulkan dari para peserta akan diinvestasikan dengan metode yang mana ini haram. Karena itu, hasilnya juga termasuk uang riba dan haram juga.

Jika seorang peserta asuransi harus mengajukan klaim, uang itu harus diklaim pada sumber ribawi investasi.

  1. Asuransi juga mengandung unsur pemerasan.

Seringkali suatu transaksi terlalu memberatkan, yaitu, perusahaan asuransi kurang dapat sepenuhnya memahami isi perjanjian. Begitu banyak masalah timbul, antara lain, jika tertanggung tidak dapat terus membayar premi, maka akan hilang premi yang telah dibayarkan atau dikurangi.

Jadi, di sini terasa ada unsur pemerasan dari perusahaan asuransi terhadap para peserta asuransi.

  1. Asuransi juga mencakup penjualan atau pembelian atau pertukaran dengan mata uang yang tidak dalam bentuk uang tunai.
  2. Kehidupan dan juga kematian manusia yang menjadi obyek bisnis, ini secara tidak langsung bisa berarti jika mendahului takdir Tuhan.

Meskipun terlihat ada banyak kekurangan, para peneliti telah melarang partisipasi Anda di perusahaan asuransi konvensional. Karena asuransi lebih dekat ke perjudian.

Untuk jalur dan solusi alternatif yang akurat, dan sesuai dengan Syariah, Anda harus mengikuti program asuransi resmi menggunakan sistem Islam yang dilisensikan sebagi asuransi syariah. Karena jaminan shariah telah dipelajari oleh para sarjana dengan mendalam, baik di tingkat nasional, internasional, bahkan sudah halal terkait difatwakan. Seperti fatwa dari MUI.

Sementara Takaful memiliki karakteristik:

  1. Kontrak asuransi syariah adalah tabarru ‘, yang tidak mengakui premium tetapi dengan istilah infaq atau donasi. Dan sumbangan yang sudah diberikan tidak diizinkan untuk ditarik.

Dan jika bukan tabarru ‘, bagian berbayar bisa menjadi tabungan untuk menerima jika suatu peristiwa telah terjadi, dan akan diambil jika kontrak berhenti sesuai perjanjian tanpa lebih banyak dan tanpa lebih banyak lagi. Dan jika lebih, itu adalah secara otomatis yang dihasilkan dari mudhorobah yang tidak dipakai. Ini adalah informasi terkait tentang Asuransi yang telah diizinkan oleh Islam.

Visit: Hukum bekerja di asuransi menurut islam

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Cara Mendapatkan Karbohidrat Baik

Mengulas kembali Kejayaan Film Inception (2010) | Nontonsini.com