Cara Berwisata Ke Pulau Tidung Yang Murah

Apakah Anda sedang mempertimbangkan biaya wisata ke Pulau Tidung? Jika benar, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara terbaik dan …

Apakah Anda sedang mempertimbangkan biaya wisata ke Pulau Tidung? Jika benar, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara terbaik dan termurah untuk pergi ke sana. Ya, berwisata ke suatu tempat memang pasti ada saja cara terbaiknya untuk bisa mendapatkan biaya serendah mungkin agar tetap bisa mencapai lokasi tujuan. Termasuk juga ke P.Tidung, pulau kecil di Kepulauan Seribu ini memang sangat bisa dijadikan salah satu agenda wisata yang murah jika tahu cara terbaiknya. Apakah Anda penasaran seperti apa caranya? Ikuti terus penjelasannya berikut ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin pergi ke Pulau Tidung. Pertama, jika Anda ingin menghemat banyak biaya maka Anda harus menghemat biaya untuk sampai ke Muara Angke atau Rawasaban. Untuk Anda yang berada disekitar Jakarta Utara, Depok, Bogor dan sebagainya, Anda bisa memilih Muara Angke sebagai tempat memulai penyebrangan ke P.Tidung. Sedangkan untuk Anda yang berada di Tangerang, Anda bisa memulai penyebrangan dari Rawasaban. Namun pada intinya, untuk mencapai dermaga atau pelabuhan kecil tersebut Anda harus menghemat biaya transportasi misalnya dengan memilih transportasi umum seperti KRL atau bus TransJakarta. Baru setelah itu, gunakan kapal penyebrangan yang murah dengan tiket seharga empat puluh ribu. Sesampainya di P.Tidung, Anda bisa menghemat dengan berjalan kaki sekitar 1,5 km untuk mencapai spot wisata. Namun bisa juga Anda pilih menyewa sepeda dengan biaya sekitar sepuluh ribu rupiah. Kemudian, untuk urusan makan Anda bisa menghemat anggaran dengan membawa bekal secukupnya dan mencari tempat makan termurah yang ada di P.Tidung. Untuk kegiatan wisatanya, pulau ini sudah menghadirkan keindahan yang sangat memukau dan bisa Anda nikmati secara gratis baik dengan sekadar duduk dipinggiran pantai, menelusuri jembatan cinta, berenang dan sebagainya.

Jika Anda ingin menginap, pilihlah homestay di Pulau Tidung yang tergolong murah. Harga sewa homestay untuk satu malamnya hanya sekitar dua ratus lima puluh ribu rupiah. Angka ini sudah sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis penginapan lainnya yang bisa memiliki banderol harga sewa hingga 4 kali lipatnya.

Nah, jika anda ingin alternatif wisata selain di pulau tidung, anda bisa mengunjungi salah satu pulau lainnya yaitu pulau harapan. Lokasi pulau harapan yang tidak jauh dari pulau tidung menjadi salah satu alasan banyak wisatawan yang kadang memilih mengunjungi pulau harapan. Menjadi alternatif pulau tidung, pulau harapan semakin berbenah untuk menjadi salah satu tempat wisata yang dperhitungkan di kawasan Kep. Seribu.

Untuk jasa wisata yang kami rekomendasikan, anda harus mencoba jasa wisata dari PanoramaPulauTidung.com. Selain sudah berpengalaman juga memilii guide yang pasti sangat bagus.

Keep reading

More >